Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami merupakan salah satu kalimat yang paling sering di cari oleh orang-orang yang mungkin setelah diperiksakan ke dokter mempunyai tingkat kolesterol yang tinggi. Setelah mengetahui bahwa mereka mempunyai kolesterol yang tinggi, mereka malah menjadi panik dan akhirnya menggunakan beberapa cara yang salah. Yang ternyata malah akan mengakibatkan hati akan memproduksi kolesterol lebih banyak lagi.

 cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami

Sebenarnya ada bermacam cara yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, namun jangan terlalu percaya pada obat kolesterol berbahan kimia. Karena apapun itu yang berbau kimia akan mempunyai efek tidak baik untuk tubuh pada penggunaan jangka panjang.

Sebelum kita bahas lebih jauh tentang bagaimana cara menurunkan kolesterol ini, Anda perlu tahu apa sebenarnya yang jadi sebab utama kolesterol tinggi. Pola makan yang tidak sehat adalah penyebabnya. Seringnya makan makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi menyebabkan kolesterol naik.

Cara menurunkan kolesterol  pada artikel ini adalah dengan menggunakan cara alami. Dengan cara alami ini maka Anda anda akan merasa lebih aman karena tanpa efek samping.

Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami

  1. Berolahragalah yang rutin paling tidak 30 menit/hari untuk membakar kalori dan lemak yang berlebihan.
  2. Hindarilah konsumsi minuman beralkohol, bersoda dan rokok
  3. Batasilah konsumsi Karbohidrat dan makanan dengan kandunganlemak jenuh tinggi
  4. Konsumsi yoghurt, susu, keju yang rendah lemak bagus untuk anda
  5. Rutin konsumsi sayuran dan buah-buahan
  6. Hindarilah konsumsi makanan dengan proses penggorengan, lebih baik jika prosesnya dirubah jadi direbus, di kukus atau dibakar.

Semoga saja ke enam tips singkat diatas dapat sedikit memberi pencerahan pada anda tentang  cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa minum obat kolesterol.

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami | toserba | 4.5