Cara Ampuh Mengatasi dan Menyembuhkan Ruam Popok Pada Bayi

Cara Ampuh Mengatasi dan Menyembuhkan Ruam Popok Pada Bayi –  Ada banyak alasan mengapa bayi Anda mungkin akan menangis dan salah satunya adalah ruam popok. Jadi jika anda mendapati bayi anda menangis terus dan gelisah, salah satu penyebabnya adalah masalah ruam popok pada bayi ini. Nah pada artikel ini akan menyoroti cara bagaimana untuk menyembuhkan ruam popok bayi.

Jadi, jika Anda menemukan ruam popok pada bayi anda, maka setidaknya Anda tahu apa yang mengganggu mereka . Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk menenangkan daerah popok dan cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk menempatkan bayi ke dalam baskom air hangat. Ini akan meniadakan rasa gatal dan iritasi, dan juga akan membersihkan daerah yang terkenan iritasi yang akan Anda obati. Setelah dirasa cukup, buang air hangatnya, dan letakkan bayi  anda, kemudian handuki sampai kering mereka dengan hati-hati agar tidak memperparah iritasi ruam .

Sekarang,  periksalah ruam popok bayi anda dengan hati-hati. Jika Anda melihat sejumlah besar bintik-bintik merah kecil, maka kemungkinan bahwa itu ruam ragi . Jika Anda tidak yakin apa itu , mungkin berbicara dengan ibu lain yang lebih berpengalaman tentang ruam popok bayi akan dapat membantu anda.

Ini dia Cara Ampuh Mengatasi dan Menyembuhkan Ruam Popok Pada Bayi

cara menyembuhkan ruam popok pada bayi

Yoghurt

Jika Anda yakin bahwa bayi anda terkena ruam ragi, maka ada obat yang sangat sederhana untuk itu adalah plain yogurt yang mengandung sesuatu yang disebut acidophilus dan memiliki sifat yang melawan infeksi ragi.

Oleskan Kira-kira dua sendok makan yogurt alami dengan jari-jari Anda hangat ke daerah ruam dan biarkan selama beberapa saat .

 Setiap kali Anda mengganti popok bayi, ikuti prosedur ini dan akhirnya acidophilus akan mulai memiliki efek pada ruam popok karena ragi.

Sekarang , jika Anda tidak melihat bintik-bintik merah kecil ini, maka itu hanya ruam popok biasa, yang disebabkan oleh kulit di daerah popok menjadi iritasi karena terkena urin atau feses , atau hanya terlalu lembab. Anda dapat mengoleskan salep khusus untuk ruam popok bayi yang biasa dijual di apotek yang baik dalam mengurangi kemerahan, gatal dan iritasi karena ruam popok.

Udara dan oksigen

Kulit bayi akan cepat menyembuhkan dirinya sendiri jika terkena udara dan oksigen untuk jangka waktu tertentu, jadi biarkan bayi Anda bergerak bebas tanpa popok. Kulit bayi perlu untuk mendapatkan udara/oksigen agar terhindar dari iritasi karena selalu tertutup/lembab, bersentuhan dengan urin/feses, dll. Jadi cara paling mudah untuk mencegah dan mengatasi ruam popok pada bayi adalah sesekali buka popok bayi anda agar kulit bayi di sekitar popok terkena udara/oksigen.

Cara Ampuh Mengatasi dan Menyembuhkan Ruam Popok Pada Bayi

obat ruam popok pada bayi perempuan, ruam popok, obat ruam popok, mengatasi ruam popok, mengatasi ruam popok pada bayi, mengobati ruam popok, cara mengobati ruam popok
Cara Ampuh Mengatasi dan Menyembuhkan Ruam Popok Pada Bayi | toserba | 4.5