Tips Untuk Memilih Aplikasi Messenger Terbaik

Seiring berjalannya perkembangan zaman, berkembang pula teknologi IPTEK disekitar kita, seperti  muncul aplikasi – aplikasi permainan, internet hingga aplikasi untuk berkomunikasi. Salah satu aplikasi untuk berkomunikasi sekarang yang marak dipergunakan untuk menyambung silahturahmi diantaranya Aplikasi Messenger. Ya, Aplikasi Messenger!  Aplikasi Messenger sekarang  ini sudah bukan menjadi sesuatu hal yang “WOW” lagi bagi kita. Meskipun bukan sesuatu yang “wow” lagi bagi kita tapi ini merupakan salah satu aplikasi yang menguntungkan.

Beberapa tahun yang lalu sebelum ada Aplikasi Messenger,  kalau kita mau berkomunikasi dengan orang yang jauh dari kita, mungkin kita akan mengirim  SMS atau menelepon orang tersebut, tapi jaman terus berkembang. SMS yang kalau zaman dahulu jadi pilihan utama dan favorit bagi kita untuk berkomunikasi dengan yang lain karena dulu biaya SMS jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan biaya telepon. Akan tetapi bayangkan, sudah berapa habis uang kita untuk membeli pulsa sebagai biaya ganti SMS selama sebulan? Kalo setahun berapa jumlahnya?. Selain itu, mungkin teman ngobrol di SMS-mu Cuma itu-itu aja gak ada yang baru kecuali kita baru dapet nomor teman yang baru. Tapi sekarang banyak orang yang sudah berganti dan berpindah ke layanan chat internet atau lebih dikenal dengan Messenger karena ingin mencari hal baru.

Banyak hal yang membuat chat Messenger jadi lebih favorit dibandingkan layanan SMS, selain karena jauh lebih murah bahkan gratis, faktor fitur juga termasuk didalamnya. Nah! walau begitu, ada begitu  banyak Aplikasi Chatting Messenger yang siap untuk kita manfaatkan. Tapi perlu anda pikirkan lagi, Aplikasi Messenger apa yang terbaik untuk digunakan? Berikut ini kita share sedikit penjelasannya. Check it out !

Fb-Messenger-apk-001

Tips Memilih Aplikasi Messenger Terbaik:

1. Pilih Messenger yang mempunyai banyak pemakai dan peminatnya.

Alasan yang membuat BlackBerry laris di pasaran Indonesia adalah karena salah satu  Fitur aplikasinya, yaitu BBM (BlackBerry Messenger- Red). Ya, kebayang gak? Kalo ternyata banyak orang yang membeli smartphone BB hanya cuma gara-gara aplikasi BBM nya aja. Sebenarnya apa sih kelebihannya? memang benar sih perlu kita ketauhi bahwa Fitur keamanan dari BBM patut  kita beri acung-an jempol, tapi permasalahannya bukan itu. Hal yang membuat BBM laku adalah karna banyaknya orang yang minat dan memakai fitur BBM ini. Jadi kesimpulannya, pilihlah aplikasi Messenger yang paling banyak diminati dan dipakai banyak orang.

2. Pilih Messenger yang Multiplatform

Sebenarnya ini hanya sebuah pendapat aja, mungkin tidak semua dari kita yang menyetujui atau menyukainya. Namun, kalo kita mau menggunakan messenger ini untuk sebuah kebutuhan, maka tak ada salahnya apabila hal ini anda perhitungkan,  hal ini dikarenakan dengan semakin banyak Sistem operasi (OS) yang didukung maka semakin banyak pula kemungkinan teman atau orang-orang yang menggunakan aplikasi messenger yang sama seperti kita.

3. Pilih Messenger yang berfitur banyak

Sependapatkah Anda? Jika semakin banyak fitur yang dipasang oleh sebuah aplikasi messenger tersebut  maka semakin bagus dan baik Messenger tersebut. Terkadang banyak orang yang menginginkan banyak fitur di messenger tersebut, umumnya standar messenger yang ada saat ini sudah mendukung  emotion yang tersedia, multimedia, chat, Send, dll. Namun, hanya beberapamessenger yang memiliki  fitur lebih, seperti video call, send file dll. Tetapi apapun itu pasti akan  kembali kekita lagi, apakah itu cocok untuk digunakan atau tidak?.

4. Pilih Messenger yang Ringan, Stabil dan Cepat

Sekarang aplikasi messenger yang bagus dan baik sudah banyak beredar dan siap digunakan serta mempunyai fitur yang oke dan tampilan bagus. Tapi sayangnya, banyak dari messenger tersebut yang belum stabil /Labil dan cepat dalam pengiriman. Kecepatan dan kestabilan dari messenger tersebut memang banyak macam hal yang menjadi penyebabnya, salah satunya faktor jaringan dan faktor server yang sangat mempengaruhi, selain itu salah satunya juga faktor dari software itu sendiri.

messenger fb paling ringan
Tips Untuk Memilih Aplikasi Messenger Terbaik | toserba | 4.5