Tips Jitu Menurunkan Berat Badan

Tips menurunkan Berat Badan – Berat badan yang tidak ideal selain akan membuat penampilan dan juga kepercayaan diri Anda berkurang, berat badan yang melebih ideal atau obesitas akan sangat beresiko terhadap kesehatan anda. Ada macam-macam cara yang biasa dilakukan orang untuk memperoleh berat badan yang ideal, antara lain diet, rutin berolahraga, sampai dengan prosedur operasi seperti operasi sedot lemak misalnya. Akan tetapi semua hal tersebut akan kurang berarti jika anda tidak disiplin untuk menerapkan pola hidup yang sehat setiap harinya. Anda harus menjaga pola makan sehat anda dan selalu berakivitas untuk menjaga berat badan anda tetap ideal.

Dibawah ini adalah beberapa tips menurunkan berat badan yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda setiap harinya:

Faktor yang paling utama yang mempengaruhi naik turunnya berat badan anda adalah makanan dan minuman apa saja yang anda konsumsi setiap harinya, berapa banyak makanan/minuman tersebut anda makan dan juga seberapa sering anda memakannya setiap hari.

Waspadalah dengan lemak & karbohidrat

Hindari makanan dengan kandunganlemak dan karhobidrat tinggi! 2 hal ini yang biasa disarankan ahli gizi dan pakar penurun bera badan jika ingin tubuh langsing. Hindari atau kurangi konsumsi kedua makanan ini, karena lemak sulit dicerna sehingga akan tertimbun dalam tubuh anda. Dan karbohidrat berlebih akan berubah jadi lemak dalam tubuh anda. Jangan juga sering makan yang berminyak seperti gorengan.

Jangan Makan makanan yang terlalu manis

Makanan yang manis seperti gula adalah salah satu jenis makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. daripada banyak konsumsi gula yang bisa bikin gemuk juga beresiko sakit diabetes.  Biasakan untuk minum air putih paling tidak 8 gelas per hari untuk menjaga kesehatan anda dan juga membantu program menurunkan berat badan anda.

Frekuensi makan yang benar

Karena ingin cepat kurus, banyak yang jadinya jarang makan, bahkan ada yang jadi cuman makan buah-buahan atau sayuran saja. Itu tidak benar, karena jika frekuensi makan anda jadi tidak teratur  justru akan memperlambat proses metabolisme dalam tubuh anda, malahan penyakit maag siap menginai anda. jadi tetap makan tiga kali sehari, hanya kurangi saja porsinya saja. Kurangi porsi makanan berlemak dan karbohidrat tinggi.

Atur waktu makan anda
Selain frekuensi makan yang teratur, anda perlu juga mengatur waktu makan anda. Kalau anda makan malam sebaiknya sebelum jam 7 malam, aau paling tidak 2 jam sebelum anda tidur malam, jadi makanan sempat di proses jadi energi untuk aktifitas selama 2 jam, kalau tidak akan dirubah jadi lemak yang akan menaikkan berat badan anda.

Olahraga Teratur
Olahraga yang teratur adalah salah sau cara jitu untuk menurunkan berat badan anda.  Olahraga yang teratur akan membakar kalaori anda, jadi kalau anda yang sudah gemuk, akan bisa langsing, dan kalau anda sudah langsing, olahraga akan membakar kalori berlebih dan menjaga tubuh anda tetap langsing. Kalau anda tidak cukup waktu, anda bisa melakukan olahraga di halaman rumah atau di lingkungan perumahan anda tinggal.

Cukup istirahat
Anda harus cukup istirahat tiap harinya, harus seimbang porsinya, Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jika anda terlalu lama tidurnya, akan membuat badan Anda jadi lemas saat bangun tidur dan malah akan memancing nafsu makan Anda.

Demikian ulasan singkat kami tentang tips dan cara menurunkan berat badan untuk mendapatkan berat badan ideal, langsing dan sehat. Jika ada tips yang mau ditambahkan silahkan tuliskan di kolom komentar yah.

cara jitu menurunkan berat badan
Tips Jitu Menurunkan Berat Badan | admin | 4.5