Senam Diabetes

Senam Diabetes

Senam diabetes. (Foto: Flickr)

Senam diabetes memang merupakan jenis senam baru yang ditujukan khusus untuk penderita diabetes. Pembuatan gerakan senam diabetes ini pun melibatkan bayak ahli medis yang bertujuan untuk menjaga kestabilan kadar gula dalam darah dan tentunya gerakannya pun akan sangat berbeda dengan senam kebugaran yang mungkin sering anda lakukan.

Gerakan senam diabetes cenderung lebih ringan jika dibandingkan dengan gerakan senam kebugaran lain. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi para penderita diabetes yang memang cenderung memiliki fisik yang lemah. Apabila gerakan dan ritme senam terlalu berat, justru efek yang yang diperoleh tidak sesuia dengan yang diharapkan.

Pemilihan gerakan senam diabetes memang tidaklah mudah. Oleh karena itu, biasanya dengan kombinasi beberapa gerakan diharapkan adanya peningkatan penggunaan gula sebagai energy. Perlu anda ketahui bahwa pada proses pencernaan, gula yang dihasilkan dapat anda manfaatkan dalam bentuk cadangan makanan maupun energi dan hormon yang bertugas untuk mengubahnya yaitu insulin. Nah, padahal pada penderita diabetes, hormone insulin lah yang mengalami gangguan dan akibatnya kadar gula pun terus meningkat. Untuk itu pada penderita diabetes, proses senam diabetes ataupun terapi yang lain ditujukan untuk menyetabilkan kadar gula darah.

Apabila anda merupakan salah satu penderita diabetes, baik untuk diabetes tipe 1 maupun 2 tidak ada salahnya jika anda mencoba mengikuti senam diabetes ini demi menjaga kestabilan kadar gula darah anda. Tentunya jika anda mengikuti senam diabetes ini pun juga harus diimbangi dengan berbagai hal yang dapat mengatasi diabetes, seperti pengontrolan terhadap asupan gula.

Nah, itulah info menarik yang dapat admin berikan mengenai senam diabetes. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya para penderita diabetes.

Senam Diabetes | guniwan | 4.5